You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Dusun Lingga Kuamang
Dusun Lingga Kuamang

Kec. Pelepat Ilir, Kab. Bungo, Provinsi Jambi

Selamat Datang di Website Resmi Dusun Lingga Kuamang

Program Kerja KKN Daring Covid-19 UNP di Desa Lingga Kuamang, Pelepat Ilir

Ujang Nurhamid 02 Juli 2020 Dibaca 752 Kali
Program Kerja KKN Daring Covid-19 UNP di Desa Lingga Kuamang, Pelepat Ilir

Pada mas pandemi Covid-19 ini pemerintah teritama Bapak mentri Nadiem Makarim Surat Edaran Mendikbud SE Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19). Yang mana salh satu isinya yaitu " Proses Belajar dari Rumah dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:"

  1. Belajar dari Rumah melalui pembelajaran daring/jarak jauh dilaksanakan untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa, tanpa terbebani tuntutan menuntaskan seluruh capaian kurikulum untuk kenaikan kelas maupun keluiusan;
  2. Belajar dari Rumah dapat difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup antara lain mengenai pandemi Covid-19;
  3. Aktivitas dan tugas pembelajaran Belajar dari Rumah dapat bervariasi antarsiswa, sesuai minat dan kondisi masing-masing, termasuk mempertimbangkan kesenjangan akses/ fasilitas belajar di rumah;
  4. Bukti atau produk aktivitas Belajar dari Rumah diberi umpan baiik yang bersifat kualitatif dan berguna dari guru, tanpa diharuskan memberi skor/nilai kuantitatif.

Mengingat isi Surat Edaran Tersebut maka UNP memutuskan untuk melaksanakan KKN di desa masing-masing untuk membantu pencegahan Penyebaran Covid-19 dan mengamalkan ilmu yang sudah di peroleh dari kampus. Desa Lingga Kuamang merupakan salah satu sasaran bagi Mahasiswa sebagai tempat Pelaksanaan KKN. Anggota Kelompok KKN yang berada di Lingga Kuamang bukan hanya dari UNP saja namun juga ada dari UNAND. Mahasiswa KKN memiliki program untuk melaksanakan pencegahan penyebahan COvid-19 juga sering di sebut memutus rantai pandemi.Ssalah satu kegiatan yang telah di lakukan mahasiswa KKN yaitu Pembuatan masker, Penyemprotan desinfektan di fasilitas umum seperti pasar dan masjid, pemasangan baliho himbauan membiasakan hidup sehat demi mencegah Covid-19 dan masih bnyak lagi program yang akan di laksanakan oleh mahasiswa KKN.

Adapun tujuan utama KKN yaitu memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mengamalkan ilmu yang telah dimiliki untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan juga membantu menyelesaikan setiap masalah yang ada. Pemerintah Desa Lingga Kuamang sangat terbuka menerima kerjasama antara Desa Lingga Kuamang dengan Mahasiswa KKN Daring Covid-19. Seperti yang dikatakan oleh Datuk Rio Desa Lingga Kuamang Bapak Taufik Hidayat, S.E " Saya sangat senang menerima adik-adik KKN di Desa ini, saya berharap adik-adik bisa bekerja sama dengan baik bersama pemerintah desa untuk menyelesaikan berbagai masalah. Kemudian jika ada kendala atau kesulitan silahkan bertanya kepada perangkat desa lainnya." sembari mengenalkan seluruh perangkat desa.

Mahasiswa KKN pun berharap akan terjalin kerja sama yang baik antara perangkat desa dengan Mahasiswa KKN yang berlangsung  dari tanggal 23 Juni-24 Juli. Terjalin silaturahmi yang baik di dalam desa maupun di luar desa.(2/7/2020)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image